Info

Selamat datang

Selamat datang...semoga sobat merasa nyaman berkunjung di Edib's Blog.

Tentang kami

Edib's Blog hanya merupakan blog sebagai ungkapan hati agar selalu dapat berbagi pada sesama. Melalui blog ini sobat dapat memodifikasi blog yang sobat kelola agar memiliki tampilan yang menarik

CARA GANTI TEMPLATE PADA BLOGSPOT

Blogger pemula biasanya selalu kurang puas sama tampilan blognya, jadi selalu timbul keinginan untuk mengganti template. Sebenarnya setiap template baik itu dari Blogger maupun template gratisan hasil download, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kekurangan itulah yang membuat peblogger merasa kurang puas sama tampilan blognya.
Baiklah sobat semua, bagi yang ingin mengganti template tapi belum tau caranya, ikuti tips dibawah ini.

CARA MENGGANTI TEMPLATE PADA BLOGSPOT
  1. Masuk ke Dasbor blog sobat.
  2. Pilih blog (jika blog sobat lebih dari satu)
  3. Masuk ke menu Template
  4. Download dulu template blog sobat untuk menghindari ketidak puasan akan tampilan template baru, jadi sobat bisa mengembalikan template asal sebelum diganti. Caranya, klik tombol Cadangkan/Pulihkan yang ada di kanan atas.
  5. Klik Unduh template lengkap, tunggu sampai proses download selesai.
  6. Setelah proses download selesai, sobat dapat mengganti template blog yang berasal dari koleksi template yang disimpan di komputer. Klik tombol Telusuri untuk mencari template dari komputer dilanjutkan dengan klik tombol Unggah. Tunggu prosesnya sampai selesai. 
  7. Lihat tampilan blog baru sobat.
  8. Jika sobat ingin menggunakan template yang disediakan Blogger. Dari menu template, tinggal scroll sedikit kebawah. Disitu sobat akan melihat 7 kategori tampilan dari template Blogger yaitu :
    • Tampilan Dinamis (7 template)
    • Mudah (7 template)
    • Jendela Gambar (3 template)
    • PT Keren Sekali (6 template)
    • Tanda Air (4 template)
    • Kelembutan (3 template)
    • Perjalanan (4 template)
  9. Silahkan sobat pilih tampilan yang terbaik. Setelah cocok, arahkan mouse ke tampilan template yang dipilih kemudian klik Terapkan ke blog.
  10. Lihat tampilan baru blog sobat.
Selamat mencoba, tampilan baru blog sobat lebih memuaskan...!!!

0 komentar:

Posting Komentar