Info

Selamat datang

Selamat datang...semoga sobat merasa nyaman berkunjung di Edib's Blog.

Tentang kami

Edib's Blog hanya merupakan blog sebagai ungkapan hati agar selalu dapat berbagi pada sesama. Melalui blog ini sobat dapat memodifikasi blog yang sobat kelola agar memiliki tampilan yang menarik

MENAMBAH BUKU TAMU CBOX PADA BLOGSPOT

Buku tamu pada blog memiliki peran penting terutama bagi pengunjung yang datang untuk membaca post pada blog maupun hanya sekedar silaturahmi antar sesama peblogger, atau bisa dikatakan juga sebagai jejak dari pengunjung yang telah datang ke blog anda.
Sayangnya, penyedia layanan buku tamu gratis sekarang sudah makin berkurang sehingga agak sulit untuk memilih buku tamu yang akan ditampilkan pada blog.
Cbox merupakan salah satu penyedia layanan buku tamu gratis untuk blog dan jika sobat berkunjung ke blog sahabat, secara umum buku tamu yang digunakan adalah buku tamu Cbox.
Cara menambah buku tamu pada blog sangat mudah, dengan beberapa langkah mudah, blog sobat telah memiliki buku tamu.
  1. Masuk ke Situs Cbox
  2. Klik menu Sign Up di bagian atas untuk melakukan pendaftaran.
  3. Isi format yang tersedia dengan data sobat.

    Setelah data yang diperlukan lengkap, jangan lupa kasih tanda centang pada kotak kecil yang bertuliskan "I have read and do agree to the Cbox term and conditions af service", kemudian klik "Create my Cbox"
  4. Setelah menjadi member dari Cbox, sobat dapat melakukan pengaturan tampilan Cbox pada blog dengan memilih menu yang terdapat dibagian atas.
    • Menu Publish : untuk mengambil kode yang akan dimasukan ke blog sobat. Pilihan tampilan dari Cbox ada 4 (Inline (default), Popup link, Folating button), silahkan sobat pilih mana yang paling cocok untuk ditampilkan pada blog.
    • Menu Look and Feel : memiliki beberapa sub menu ang secara umum berfungsi untuk pengaturan style dari buku tamu.
    • Menu lainnya: OptionsUser & Access dan Messagess, silahkan sobat coba satu persatu untuk mendapatkan tampilna terbaik dari buku tamu pada blog
  5. Setelah selesai mengedit tampilan buku tamu, sekarang masukan buku tamu tersebut pada blog sobat dengan cara :
    • Masuk ke Dasbor blog sobat.
    • Pilih menu Tata Letak
    • Pilih Tambah gadget
    • Pilih HTML/Javascript
    • Paste kode dari Cbox pada kolom yang tersedia.
    • Simpan
  6. Lihat buku tamu pada blog sobat.

3 komentar:

  1. tks infonya:
    Tips Kesehatan Detox Racun Tubuh Secara Alami

    Perawatan Kesehatan_Pelangsing_Perawatan Kulit_Perawatan Pribadi_Parfum_Kosmetik_Makanan Minuman_Sistem Penyaringan Air_Perawatan Rumah Tangga_Perawatan Kendaraan

    BalasHapus